Ade Komarudin Tidak Ikhlas Posisinya Digantikan Setya Novanto sebagai Ketua DPR

Post navigation

ade-komarudin-tak-ikhlas

Source: Aktual.com

Jabatan Ketua DPR bagi Ade Komarudin sepertinya tinggal menghitung waktu. Sebabnya, Partai Golkar telah memutuskan akan mencopot pria yang akrab disapa Akom itu dari posisi tersebut.

 

Akom dilengserkan bukan tanpa sebab. Sang Ketua Umum Golkar, Setya Novanto bakal didaulat kembali menjabat posisi tersebut. Setnov beberapa waktu lalu mengundurkan diri dari posisi Ketua DPR karena disebut-sebut dalam kasus ‘Papa Minta Saham’. Namun kini Golkar hendak mengembalikan posisi tersebut kepadanya.

 

Akom pun mengakui tak legowo alias ikhlas atas keputusan DPP Partai Golkar yang akan menggantikan dirinya dengan Setya Novanto. Akom juga membantah pernah menyatakan legowo atas rencana pencopotannya. Dia mengaku hanya menerima apapun keputusan Golkar.

 

“Enggak bilang legowo,” kata Akom di Kompleks Senayan, Jakarta, Selasa (29/11).

 

Menurutnya, kalimat legowo dicopot dari ketua DPR hanya pelintiran dari sebuah media online. Dia menegaskan, hanya menerima dicopot, bukan legowo.

 

Akom menjelaskan, maksud pernyataan ‘rapopo’ saat menggelar konferensi pers pada Senin (28/11) malam, tidak bisa diartikan sebagai sikap legowo. Pernyataan itu hal yang lazim diucapkan oleh orang-orang berdarah Jawa yang merasa menerima setiap keputusan.

 

“Saya kan campur Jawa-Sunda, saya lahir di Sunda jadi campur-campur. Orang Jawa kan sering bilang itu,” kata Akom.

 

Pernyataan ‘rapopo’ kerap dilontarkan Presiden Joko Widodo. Disinggung apakah pernyataan ‘rapopo’ Akom sebagai sindiran halus kepada Jokowi yang diduga mengintervensi proses pergantian Ketua DPR, Akom membantah.

 

“Itu kan bahasa Jawa umum, kan bahasa Sunda ada di situ, teu sawios. Karena disampaikan Presiden makanya jadi terkenal donk. Ikut nebeng deh,” katanya.

 

“Bagi saya, jabatan hanya lah sebuah cara untuk memberikan kontribusi terbaik kepada bangsa dan negara ini. Karenanya, kapan pun Allah akan memberikan atau pun mengambil amanah ini, saya siap dan ikhlas. Aku rapopo, sekali lagi aku rapopo. Teu sawios,” kata Akom di Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta.

 

Sumber: Merdeka.com

Leave a reply